Jalan jalan di Makasar, Bantumurang

Jika Anda sedang berada di Makasar …..tempat hiburan Trans Studio Makasar adalah tempat hiburan modern yang menarik untuk dikunjungi, namun wisata alam Bantimurung harus juga Anda lihat.

Bantimurung terletak di Kabupaten Maros sekitar 40 Km dari kota Makasar, didalam objek wisata ini terdapat Air Terjun, Goa, dan penangkaran kupu – kupu. Tempat ini pernah dikunjungi Mr. Alfred Russel Wallace seorang antropologi dan biologi dari Britania pada tahun 1857 dan menamakan tempat ini sebagai “The Kingdom of Butterfly”

Untuk menghemat waktu dan menghindari macet… karena jalanan sempit saya berangkat dari hotel jam 5.00 pagi …dan kembali jam 8.00 pagi telah sampai dihotel ..siap – siap untuk traning.


Jika Anda mempunyai keberanian berjalan disamping air terjun yang deras silahkan dicoba, karena diamping air terjun tersebut dibuat jalan atau tangga menuju keatas air terjun. Deburan air terjun menimbulkan cipratan air yang terasa dingin ..yang konon katanya ditempat ini banyak sekali jenis kupu – kupu yang berterbangan.

Namun sayang pada saat itu kami tidak melihat kerajaan kupu – kupu yang penuh warna, sekarang lebih banyak kupu – kupu yang berada di dalam museum atau box kaca yang diperjual belikan dikios - kios Bantumurung.

Sampai jumpa ditempat lain

ARTIKEL TERKAIT:

2 komentar:

  1. klo maen ke sul-sel coba kunjungi marina beach, permandian ermes, dan air terjun bissappu, di kab bantaeng, kemudian pantai pasir putih di tanjung bira kab. bulukumba atau sekalian jalan2 ke TORAJA disana lebih seru lagi...

    BalasHapus

Terimakasih Atas kunjungannya di Blog Rossanoni,
silahkan memberikan komentar disini dan Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter